Rabu, 06 Agustus 2008

Corgito Ergo Sum

Corgito Ergo Sum

I think therefore I am

Aku berpikir maka aku ada


Kayaknya itulah prinsip yang dianut sama kelas Saiiah. Jika kamu mikir (pinter) maka kamu bakal dianggap ada alias exist ama kelas. Saiiah inget, pertama masuk kelas ini, Saiiah cuman kenal beberapa orang ajah. Saiiah pun tiap disuruh bikin kelompok pasti ama orang-orang itu ajah. Lama-lama Saiiah bosen, pengen nyari suasana baru. Lagian, orang-orang temen sekelompok Saiiah juga gak semuanya tanggung jawab ama tugasnyah.

Tapi susah ternyata dapet temen baru diantara 'blok-blok' yang telah terbentuk. Salah-salah Saiiah malah bakal sakit hati karena dimanfaatin ato sakit ati karena gak sepemikiran.

Saiiah pun sewaktu kelas 2 sempet ngerasa kesepian. Terus, Saiiah ngedapetin ilham dari temen-temen ama pacar Saiiah David Archuleta (hhi). Dia bilang, "You'll never be lonely, if you befriend with yourself". Awalnya, di kelas kalo lagi sendirian Saiiah baca buku ato tidur. Autis banget lah. Saiiah pun mulai belajar mandiri, menggeliat sendiri. Apa-apa gak minta dianter lagi. Apa-apa (mudah-mudahan) gak ngerepotin orang lagi.

Sekarang, kelas 3 Saiiah belajar jadi rajin. Kelas Saiiah tetep yang itu. Tapi karena udah terlalu telat buat beradaptasi, Saiiah juga berjuang keras apa-apa harus udah bisa sendiri. Untuk urusan temen, Saiiah ngerasa bisa ngebaur ke semuanya. Yah, tetep ajah ada yang gak bisa dibaurin sih. Tapi, at least, lah. Saiiah punya temen deket di kelas yang bisa juga diajak senang-senang. Hheu.

Sekarang juga kalo bikin kelompok, orang-orang kelompok Saiiah beda-beda tiap kelompok (biarpun tetep ajah ada yang sama). Tiap bikin kelompok pasti ajah ada yang ngajakin bareng. Seenggaknya Saiiah bukan 'sisa' di kelas ini. 'Sisa' yang Saiiah maksud adalah orang-orang yang dijauhin ama anak-anak kelas, jadi gak ada yang mau sekelompok ama mereka. Ato orang-orang yang memang 'terlupakan', karena hari dimana kelompok di bikin kebetulan dia gak masuk ato' terlupakan dalam arti sebenernyah. Yang terlupakan dalam arti sebenernya itu orang-orang yang emang sulit banget bergaul, kayak Saiiah dulu. Apalagi dalam kondisi kelas yang emang istilahnya mah 'gap-gapan'. Tapi, Saiiah juga naro simpati ke orang-orang itu koq. Karena Saiiah juga pernah, entah masih, termasuk orang-orang itu.

Yang paling bikin sakit ati jadi orang-orang yang terlupakan itu ya, tadi. Corgito Ergo Sum. Aku berpikir maka aku ada. Mereka yang pinter sering kali di manpaatin. Tiap ada pelajaran yang disuruh bikin kelompok, mereka dipaksa masuk ke kelompok orang-orang 'berkuasa' terus ngerjain tugas kelompok itu. Sendirian. Gak ada kerja sama dalam kelompok, yang ada cuman sakit ati...


Duh, sorry, jadi curhat...
Hhu

1 komentar:

gitadine mengatakan...

corgito ergo sum dapet dari mana? bahasa apa pula? hha.

wah. gita rada lieur bacanya. =_=
saiiah nya itu lho mi.. hha.

di kelas kita, masih ada beberapa orang yang belum berubah ya. kelakuannya dari kelas 2 gituuu mulu. dan segimanapun gita belajar buat nerima keadaan dan sifat dia sejak kelas 2, tetep aja gita ga suka sifat dia yang itu. tapi yah, udahlah. sekarang mah think positive aja. semua orang ada kation sama anionnya. gita juga pasti ada (atau malah banyak?) yang ga suka. hehe.